hr pertama kuliah, binus macet parah..

Wow fenomena kemacetan dan kesemrawutan layaknya pasar tanah abang tanjung kimpul terjadi kembali setelah awal perkuliahan semester ganjil 2008/2009 dimulai, tepatnya hari senin 8 september. Padahal hari-hari sebelumnya suasana kampus sepi hanya diisi oleh mahasiswa yang gagal matakuliahnya. Tp gagal belum tentu gagal untuk selamanya. Tenang ajah.. Thomas Alfa Edison pernah gagal ribuan kali dalam percobaannya. Hehe mahasiswa SP bukan hanya anak2 dgn prestasi terbelakang aja lho, banyak jg tmn2 yg ipk 3 keatas pd ikut ritual SP ini. palagi di binus, susah dpt nilainya. hhe sotoy.

Awal mulanya ketika gw ada kuliah jam 15.20 di kampus Kijang. Letaknya itu ada di ujung, perlu naik angkot dulu klo dr 2 kampus Anggrek dan Syahdan. Sebelumnya gw lagi ada di kampus Anggrek bersama Gita dan Ayu dalam rangka pertemuan penting membahas skripsi. Eh ternyata ngaret, baru cabut dari kampus Anggrek menuju kampus Kijang jam 3. Lekaslah gw cabut dari situ bawa mobil, mengingat kampus Kijang yang jauh dan cuaca panas kurang mendukung untuk aktifitas puasa. Baru ngantri di pintu keluar, ternyata malah antrian mobil gak jalan2. Lama banget, mgkn stngh jam x. Gara2 takut telat palagi pertemuan pertama. Kita harus pelajari kondisi dan situasi kelas terutama dosen. Mulai dari nama, ciri2, sifat, watak, tugas2 yg dkasi, itu penting lho supaya kita bisa memperkirakan gmn kita memposisikan diri sebagai mahasiswa tuh dosen. haha. ahh g penting. lanjuuut! Trus gw berubah pikiran utk balik parkir lg, drpd telat?? eh ternyata oh ternyata nyari parkir susah lagi, penuh semua. Sempet dua kali puteran, tempat gw parkir td jg udh kcolongan org. Duuh apes.. Tp memang Allah Maha Penolong bagi hambanya yang sedang kesulitan, ternyata ada parkir kosong. Dapet tempat VIP lagi sebelah parkir Rektor Bapak Gerardus Polla yg dikenal sombong dan ansos kepada mahasiswanya. Bayangin aja, rumahnya aja di Singapore? Masa iya bolak2 terus?? Tuh parkir cuma pajangan namanya doank kalii.hehe maav yaa pak.

Biz markirin langsunglah bergegas jalan cepat keluar kampus. WOW ternyata padat n macet gila. Mpe motor aja g bs gerak. Ada brp sii mahasiswa binus yg baru? rame amat kampus kyaknya. Tp gpp, anak barunya cakep2. Skalian cuci mata, biznya mata gw kotor dibikin sedih mulu sm someone bernama i***. hehe.. trus juga ktemu artis, wey binus banyak artisnya.. Keluar kampus langsung deh nyari2 angkot M-24. Eh malah gada susah. Yawda jalan dulu mpe kampus Syahdan terhimpit2 oleh antrian mobil dan motor yg seenaknya make jalan pedestrian. Skalian ajah lewat got biar g macet!! Mpe di Syahdan ada angkot jg. Alhamdulillah..

Sampai di Kampus Kijang dgn terbopoh2 masuk kelas, kedapatan banyak temen yg gw kenal. lumayan jd g perlu adaptasi lebih.. Masuklah ke dalam ruang B201. Ada 2 mahasiswa jg yg kliatannya br pgn msk kelas. Untuk memastikan ini kelas matakuliah bahasa inggris III, gw tanya ke mereka. “kelas inggris yaa? bareng donk!”. Dengan nguntil d belakang 2 anak td, gw masuk. Pas bnr2 ddpn tepat di tengah2 pula, kedengeran teriakan, “Ih bodong!!”. Ampun gw kaget n malu, syapa tuh yg manggil gw, mana telat lg. Dapat dipastikan itu suara yudi sang pembunuh berantai berdarah dingin. hehe, tmn gw yg sering gw tongkrongin kosannya. “Sial gw jd ketauan ma dosen kan telat, ngapain jg sii niy anak teriak”, dalam hati gw. Tp untungnya dosen gak marahin, padahal sebelumnya katanya ada yg kena damprat lho krn telat. Yudi nyuruh gw duduk disamping dia. Tp yg jeleknya dpn meja dosen cuy.. Gw tengok, krn lebih rame tmn2 yg gw kenal duduk dkt dia, yawda gw milih duduk dsana. Bgitu duduk langsung dsodorin kertas, “Dong lo langsung masuk kelompok gw, lo leadernya yaa!”. Gw tulislah nama gw di secarik kertas itu, tp gw blg gak mau jd leader. Karena sblmnya jg udh dipilih maher jd leadernya. Jadi kelompok gw itu ada item, yudi, pinkan, maher, sekelompok anak seruntulan.

Pokoknya bgitulah dikelas, kasi tugas buat presentasi, bagi kelompok, ngomongin rules in the class, trus suruh kerjain tugas deh. Bikin karangan about ‘english related to job’.

Pas pulangnya yg kacau, krn g bawa mobil, bareng sm yudilah, ternyata dia bawa mobil gw tertolong. Nunggu bentar ngeliatin di lapangan ada anak UKM sepakbola, kali ini yg latian cw2nya. hehe mejeng dulu bentar biar asyik.hhe. Gak berapa lama, jalanlah kita menuju kosan. Yudi ngajakin gw ke Pancake permata hijau biz buka katanya brg mamed. Biasa lah mamed, ada gebetan baru. Jalan deh tuh ke kosan. Tau gak perjalanan kyak apa, kyak dorong mobil. dikit2 bgt jalannya. Parah bgt macetnya mulai dari kecamatan palmerah. Sadis gak tuh!! Mpe maghrib mo buka, blum lewat2 jg pertigaan. Akhirnya gw mending turun beli minuman pelepas dahaga buat batalin puasa. Mpe bingung mo ngapain, engga jalan2! Trus akhirnya tau g nyampe kosannya yudi jam brp?? JAM 18.40. Bayangin aja, kita cabut dr kampus Kijang jam 5, br mpe kosan jam sgitu. Padahal jaraknya gak nyampe 1 kilometer.

Hiuf capeknya ngliatan orang2 pd emosi, klakson2, teriak2, pd gak mau ngalah. Macetnya ampun2an deh. Apa jalan akses ke kampus dijadiin utk pedestrian aja yaa enaknya? kendaraan bermotor tdk boleh lewat. keren kalinya.. tapi kyaknya gak mungkin.. STRESS JAKARTA!!

7 thoughts on “hr pertama kuliah, binus macet parah..

  1. Kita Sepengalaman,, gw juga kuliah dibinus taun 2006 jurusan Sistem Komputer… gw pernah ngalamin kebakaran di kampus syahdan lg.. hahahaa..
    sekarang gue udah pindah ke UAI..

  2. eh iy mau tanya dong gw mau masuk binus tapi gw mau tanya binus bagus ga jurusan mar kominukasiny??? ama paramadina bagusan mana thanks yaa

  3. binus laah.. klo komunikasi kn yg pnting networkingnya. skrg binus kn dah meningkat skali performnya. bnyak anak gaul getooh. jd lebih eksis. hhaha najis

    msh bs brsaing laah binus dgn LS, apalagi parmad.. dtmbah lg klo dbinus lo dpt plus lingkungan IT yg canggih nan mutakhir krn prgaulan dgn tmn2 sejawat.. biar lbh jd mahasiswa berwawasan luas, ikut deh UKM yg bs bntu karier lo nanti, kyak b-voice (radio), BNCC (majalah,web,IT,advertising,dll) ato himpunan mahasiswa deh..

    gak nyesel deh masuk binus skrg,, mantab gan.

  4. Binus emang macetnya gak ketulungan..⌣̊♒ђåª•ђåª•ђåª♒ (•̯͡.•̯͡ =))
    Tp ga nyesel sih kuliah disana..IT nya manteb🙂

  5. Rata2 mahasiswa binus punya kebiasaan buruk gemar menyontek saat ujian, entah itu ujian hitung2an yg susah ataupun ujian teori yang hafalan gampang banget sekalipun, seolah otak mereka sdh tdk sanggup lg utk berfikir dgn akal sehat. Pd saat ujian mereka selalu menyembunyikan handphone di selangkangan atau menyembunyikan kertas2 contekan kecil2 di berbagai tempat yg strategis…
    Apa sih yg bisa kalian banggakan menjadi “mahasiswa sampah” yg cuma bisa mencontek doank? Kelak kalian hanya akan menjadi sarjana idiot yg otaknya kosong dan tdk bermutu. Sdh pasti kelak kalian akan kalah bersaing dgn sarjana2 bermutu yg berprestasi dari universitas lain….
    Nah, mulai sekarang sadarlah utk lebih giat belajar yg sungguh2…. Jadilah mahasiswa yg jujur, baik, pintar, sopan, berprestasi dan lebih mentaati peraturan2 yg ada di kampus. Jadilah lulusan terbaik dari hasil pemikiran otakmu sendiri, bukan dgn mencontek. Simpanlah di dlm otakmu semua ilmu yg kalian dpt selama kuliah, jadikanlah bekal utk kehidupanmu di masa yg akan datang, jadikan ilmu2 yg kalian kuasai sbg senjata yg ampuh utk memenangkan persaingan hidupmu kelak….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s