happy wifi in home sweet home

Alhamdulillah akhirnya kesampean jg wifian drmh gw.. trnyata caranya gak susah dan gak trllu mahal. cukup nabung selama sebulan bs kesampean laah. total budget gw 600an, krn gw harus nambah beli LAN card aja, sblmnya blm pasang soalnya. selama ini gw inetan pake fastnet lwt pc. kn cm yg buka pc doank yg bs pake, padahal laptop ada 2 dan bntr lg ade gw jg minta dbeliin laptop.. alhasil kakak gw punya ide spy drmh bkin wifi aja. tanya kesana kemari akhirnya ngerti gmn prosedurnya, berangkatlah ke ambassador drpd ke mangga dua, dah jauh hrgnya sama jg.

barang yg pertama kt butuh beli, router wifinya. buat ngebagi jaringan dan jg share via udara a.k.a wifi. gw pilih merek bagus namanya linksys dr cisco system seri N pula yg bs brjarak 150 meter cuy. lumayan mpe RT sebelah jg bs. hhehe. setelah itu LAN card dh, klo dah ada di pc lo bs lngsng  jalan.

utk settingan, simple bgd, tinggal masukin cd-nya. trus klik next2 aja, nanti jg ada petunjuk kabel2 mana yg harus dcolok. configure-nya otomatis, lo cm setting nama network, sm password. simple toh? skrg bs sering2 buka laptop deh drmh krn ada inet. lbh gampang work at home. bs jd lbh aktif nulis blog ini jg. hehe

bagi keluarga bahagia nan banyak orang yg pake laptop drmh, cocok bgd klo lo pake wifi drmh. ada yg brminat pasang wifi drmh jg??

Leave a Reply

