waktu santainya auditor

Saat auditor belum dapat assignment atau penugasan, itu waktunya sperti berada di surga bagi para auditor. Bisa maen game spuasnya,  maen ke bangku temen, mondar-mandir ke luar gedung, ataupun sampe pergi ke mall. Beberapa auditor lain yang jiwanya bukan di audit, juga mengambil kesempatan buat coba-coba apply ke perusahaan lain. Inilah waktu yang tepat untuk ikut test di luar.

Tapi kadang hal ini membosankan juga. Tipe-tipe orang sperti saya ini, klo gada tekanan dan dorongan dari luar, kadang sulit untuk grow up. Biasanya perusahaan memberikan fasilitas juga supaya auditor tidak bosan dengan waktu santai ini. Memberikan training ataupun sekedar memberikan refreshing outing ke tempat yang buat kami semakin akrab sesama auditor. Bahkan klo KAPnya punya banyak auditor, diadakan turnamen olahraga, paling sering yaa futsal, catur, bulutangkis.

Tapi jangan tanya klo saat dapat assignment. Untuk istirahat pun sulit, apalagi yang dapet perusahaan besar ataupun kategori perusahaan high risk. Maksudnya perusahaan high risk disini, perusahaan yang laporan keuangannya dipertanggungjawabkan ke banyak pihak stakeholders, contohnya perusahaan yang mengelola dana masyarakat (banking, insurance, pension fund, sekuritas, dll) atau perusahaan go publik (yang tercatat di bursa). Karena risiko yang besar, otomatis kami lebih memperluas scope pemeriksaan dan sampling yang diambil. Hiuf sungguh pekerjaan yang melelahkan klo dapet yang jenis perusahaan ini.

Yaa menunggu saat akhir tahun deh niy, bakalan gila-gilaan. Mumpung masih santai bgini, puas-puasin dulu aja waktu yang dapat dimanfaatkan. Tidur cukup, bersenang-senang, jaga kondisi badan prepare buat peak season berikutnya. Bagi yang mau jadi auditor, mungkin ini sebagai bahan sharing untuk bayangan klo jadi auditor juga. Yang pasti menyenangkan laah. hhehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s